Kodim Madiun Gelar Tes Urine

Tidak ada komentar 152 views
Madiun-WWW.MADIUNRAYA.COM
Kodim 0803/Madiun menggelar tes urine terhadap sejumlah anggota militer/PNS dan Koramil jajaran saat Apel pagi dan di lokasi pengambilan urine dijaga ketat oleh Provost di Makodim 0803/Madiun, dan diawasi langsung Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos, didampingi Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf Mohammad Yusuf dan Pasi Inteldim 0803/Madiun Kapten Inf Kiswanto, SE.Rabu(4/9/16)
Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos kegiatan pemeriksaan urine ini adalah upaya untuk mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0803/Madiun dari narkoba. Kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dilaksanakan dalam rangka mencegah keterlibatan anggota Kodim 0803/Madiun (militer/PNS) dari pengaruh buruk narkoba.
“Kalau ada anggota Kodim 0803/Madiun yang kedapatan memakai narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan memecat secara tidak hormat. Karena, ini sudah jadi atensi dari pusat dan harus dilaksanakan di daerah,” tegas Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos.
Kedepan Dandim 0803/Madiun berencana akan menggelar tes urine dadakan secara berkesinambungan, supaya tidak ada anggota Kodim yang berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut. “Kami meminta dukungan dari masyarakat, jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan narkoba agar segera laporkan kepada saya,” sarannya. (Team MC Kodim 0803/Madiun/prspen081)