Apel Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek

oleh
Trenggalek-WWW.MADIUNRAYA.COM
Dengan bertemakan “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik” Kwartir Cabang Trenggalek menggelar Apel Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 55  Tahun 2016 bertmpat di Lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh Wakil Bupati Trenggalek M. Nur  Arifin dan diikuti sekitar 2.100 orang.Rabu(14/9/16)
Apel tersebut dihadiri oleh Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro,  Kasdim 0806/ Trenggalek Mayor Inf Misirin, Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, SKPD Kabupaten Trenggalek, Muspika Tugu, Camat se Kabupaten Trenggalek Kepsek SD, SLTP dan SLTA se Kecamatan Tugu serta Pengawas TK/SD dan PAI Kecamatan Tugu.
Wakil Bupati Trenggalek M. Nur  Arifin selaku Pembina Apel mengucapkan selamat atas terselenggaranya HUT Gerakan Pramuka ke 55 Tahun 2016 dengan tema Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren Gembira dan Asyik” ini dengan harapan kita semua dapat membangun karakter bangsa yang harus menjadi prioritas kita bersama. Lebih lanjut M. Nur  Arifin menyampaikan pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.
Wakil Bupati Trenggalek juga menghinbau untuk kiranya kita dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa, satu pramuka untuk satu Indonesia dan jayalah pramuka dan jayalah Indonesiaku, pungkasnya
Dalam Apel ini juga dilaksanakan Penyematan Lencana Panca Warsa dan penyerahan piagam kejuaraan juara satu lomba senam pramuka serta 10 terbaik lomba pionering kwartir daerah Jawa Timur HUT Pramuka ke 55 dari Pinkocab kepada kwarcab Trenggalek dan pemberian ucapan selamat kepada para peserta dan dilanjutkan unjuk gelar seni dari kwaran Tugu dengan tari kolosal laksmana raja di laut serta menari bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek.(prspen081).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *