Prosesi Ritual Kirap Pusaka Peringati Hari Jadi Kota Trenggalek Ke 822 Tahun 2016

Trenggalek-WWW.MADIUNRAYA.COM
Komandan Korem  081/ Dhirotsaha Jaya menghadiri acara   Prosesi Ritual Kirap Pusaka  dalam rangka memperingati  Hari Jadi kota Trenggalek Ke 822 Tahun 2016 bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak Msc. Rabu (31/8/16)
Pada pukul.07.40 WIB  rombongan Wakil Bupati Trenggalek  tiba di balai desa Kamulan untuk prosesi penyerahan pusaka disambut oleh Muspika dan seluruh Kades sekecamatan Durenan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dilanjutkan dengan Do’a  yang dipimpin oleh Kyai  Bilal kemudian dilanjutkan prosesi pengambilan pusaka oleh Wakil Bupati.
Selanjutnya rombongan Wakil Bupati Trenggalek meninggalkan Balai desa Kamolan menuju  Jl. RA. Kartini Sido mulyo Sumber Gedong dengan menggunakan Jep terbuka yang di ikuti sekitar 10 orang. Pukul 08.52 WIB Rombongan Wakil Bupati  dan Pusaka tiba di Jl RA Kartini Sido mulyo Sumber Gedong di sambut Muspida Kabupaten Trenggalek Kemudian Rombongan Pusaka  meninggalkan Sumber Gedong menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek. Setibanya  di Pendopo dilanjutkan prosesi pusaka dan prasasti oleh Mantri Pangarsa kepada Bupati Trenggalek dengan di iringi musik Gamelan. Pukul 10.55 WIB dilaksanakan  Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian diteruskan Pembacaan sejarah Kota Trenggalek oleh. Bpk Slamet Kempling.
Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak Msc. Dalam sambutannya  intinya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek  berupaya supaya bisa dapat membangun Kota Trenggalek, sehingga dapat memakmurkan rakyat Trenggalek, serta menjaga, meningkatkan sumber daya alam sehingga investor asing mau menanamkan modal usaha di Kabupaten Trenggalek. Kita bangun wisata khususnya sektor selatan yang meliputi Prigi, Panggul sehingga sektor parawisata kita bisa di datangi oleh Turis Asing. Kata Dr. Emil Elestianto Dardak Msc.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 081/DSJ Kolonel inf. Piek. Budiakto, Forkopimda Kabupaten Trenggalek,  Para mantan Bupati/ Wakil Bupati Kab. Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Tulungagung, Wakil Bupati Kediri dan Wakil Bupati Pacitan, Seluruh SKPD Kab. Trenggalek, Seluruh Muspika sekabupaten Trenggalek, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Tokoh Pemuda.(Tim/Penrem081)