PAWAI BUDAYA JETIS, KENTAL NUANSA RELIGIUS

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Ribuan warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo memadati jalan protocol didaerah tersebut. Mereka nampak gembira dengan adanya pawai budaya yang diselenggarakan Kecamatan Jetis dan diikuti seluruh elemen di wilayah kecamatan tersebut, Selasa (30/08).
Berbeda dengan daerah lainnya, perwakilan masyarakat Tegalsari memberikan penampilan bernafaskan religius dengan dzikir dan sholawat terus terucap dari bibir mereka diikuti tarian anak yang sedang naik unta.
Menurut salah satu peserta pawai dari Tegalsari, Muhammad, “Ini adalah khas dari Tegalsari mas, religi yang terbawa dari tersohornya Masjid Tegalsari kita suarakan. Tegalsari ada di Kecamatan Jetis, jadi harus mewarnai budaya disini”, ujarnya sambil terus bersholawat.
Kalau budaya yang lain seperti reyog, gajah-gajahan dan jaran plok sudah biasa mas, intinya mari berbudaya dengan berdzikir dan bersholawat serta mari membudayakan berdzikir dan bersholawat, sambung Muhammad.
Acara yang dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan Jetis tersebut nampak meriah dan merupakan perpisahan dari Camat Jetis Drs. H. FADHLAL, M.Si yang akan menjadi Camat Sampung. Sementara Camat Jetis yang baru adalah Drs. HERU BUDI SANTOSO, M.S.i (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *