DESA KUPUK KUKUHKAN SEBAGAI DESA WISATA

oleh
Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM
Menjadi Desa Wisata adalah keinginan seluruh warga Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. Dengan semangat tersebut, acara bersih desa atau yang dikenal dengan Grebeg Selo berlangsung meriah dengan menampilkan kreatifitas seni yang terlihat menawan, Lapangan Desa Kupuk, Ahad (28/08)
Warga mengerubuti gunungan saat pawai budaya
Berbagai atraksi seni mengundang decak kagum karena keindahannya dan tawa karena kelucuannya dari para penonton. Dalam sambutannya Kepala Desa Kupuk, Agus Setyono, S. Pd, mengatakan,””Grebeg Selo atau bersih desa di Desa Kupuk ini bertujuan untuk membersihkan desa dari segala mala atau penyakit, dengan harapan Desa Kupuk menjadi desa yang tata tentrem karto raharjo, baldatun toyibatun warobun ghofur”, ujar Agus.
Selain itu kita harus melestarikan seni budaya dan wisata yang ada, jangan sampai hilang tertelan kemajuan jaman, dan dari potensi yang ada kita kembangkan menjadi aset yang berharga serta bernilai, lanjutnya.
“Tahun ini, kegiatan Grebeg Seo atau Bersi Desa akan lebih meriah dengan kejutan bagi para pengunjung dan penonton yang hadir mulai dari pesta rakyat bertabur hadiah, pawai budaya ala warga Desa Kupuk, dan berbagai kegiatan lainya yang bersifat religi dan hiburan”, tutup Agus.
Acara yang diikuti oleh seluruh dusun yang ada juga ditambah dari lembaga pendidikan yang berada di wilayah Desa Kupuk serta dimeriahkan dengan kreatifitas muda mudi Desa Kupuk. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *