BHAKTI SOSIAL DPP PDIP BERSAMA BAGUNA DI DESA PANDAK

 Ponorogo-WWW.MADIUNRAYA.COM 
Sabtu(27/8/16) Bertempat di Desa  Pandak Kecamatan  Balong Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) DPP PDI Perjuangan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 diikuti sekitar 150 orang. yang dipimpin oleh Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDI Perjuangan  dr. Ribka Tjiptaning, P.AAK. Sebagai penanggung jawab  kegiatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo  Agus Widodo, SE.,MM. dan
Hadir dalam kegiatan tersebut  antara lain Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning sekaligus sebagai Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDI Perjuangan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil VII Jatim Drs. Sirmadji, Tj, M.PD., Ketua Bidang Perempuan dan anak DPP PDIP Pusat Ibu Sri Rahayu, Ketua DPC PDIP Cab. Ponorogo Agus Widodo, SE.,MM., Sekretaris DPC PDIP Cab. Ponorogo  H. Agung Dermawan, SE., Bendahara DPC PDIP Cab. Ponorogo  Evi Dwitasari, S.Sos, Ketua dan anggota PAC Kec. Balong, Danramil 0802/09 Balong Kapten Inf Sakat, Kapolsek Balong AKP Sukamto, SH, Kades dan perangkat serta masyarakat Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.
Pelayanan Pengobatan gratis dalam bhakti sosial tersebut antara lain Pengobatan penyakit mental kepada warga yang mempunyai keterbelakangan mental, Pengobatan penyakit umum dan Pengobatan Listrik serta Terapi Lintah.
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur Drs. Sirmadji, Tj, M.PD dalam sambutannya mengucapkan,” Syukur  Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa menggelar Bhakti Sosial di Ds. Pandak Kec. Balong yang bekerjasama antara Baguna Daerah, Baguna Propinsi dengan Baguna Pusat pimpinan dr. Ribka Tjiptaning, P. AAK di wilayah Kab. Ponorogo. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan. Tidak bisa kita tutupi bahwa Kab. Ponorogo sampai dengan sekarang masih ada kampung Idiot sehingga kita sering mendapat bantuan baik yang berupa pengobatan gratis maupun bantuan sembako dan  bantuan-bantuan yang lainnya”, ujar Sirmadji.
Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar sehingga kedepan kita masih berharap untuk mendapatkan bantuan yang lainnya terutama yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Pondok. Kita harus tetap berharap bahwa selain pengobatan juga pembangunan dapat segera direalisasikan mulai dari Desa ke Desa, sambung Drs. Sirmadji, Tj, M.PD.
Sedangkan Ketua DPP PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning mengatakan,” bahwa Masyarakat yang mengalami keterbelakangan mental bukan kemauan mereka sehingga kita harus dapat memperhatikan mereka dengan baik.  Salam hormat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada masyarakat Desa Pandak. Setiap Warga Negara wajib mendapatkan pelayanan kesehatan agar kondisi tubuh kita sehat sehingga dapat menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Bagi masyarakat yang belum mempunyai BPJS/Kartu Sehat agar didata dan disampaikan kepada saya agar dapat kami perjuangkan di Pemerintah Pusat”, ujar dr. Ribka Tjiptaning.

Pesan Ibu Megawati adalah bahagiaku bukan di pusaran kekuasaan, namun bahagiaku adalah menangis bersama rakyat, untuk itu Ibu Megawati bersama PDIP akan terus berjuang untuk rakyat”, tutup dr. Ribka Tjiptaning.

Setelah sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan secara Simbolis antara lain Penyerahan Bantuan Sembako secara simbolis kepada Kades, Perangkat Desa Pandak, Ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Balong oleh dr. Ribka Tjiptaning, P.AAK, Penyerahan Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta dari anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil VII Jatim Drs. Sirmadji, Tj, M.PD. yang diserahkan kepada Kepala Desa Pandak Sdr. Yaimun.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a, selanjutnya pelaksanaan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo sesuai dengan pendaftaran. (Penrem081)