KUNKER WAPRES RI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR ( PMDG )

Ponorogo-madiunraya.com
Pada Hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo dilaksanakan Kunjungan Kerja Wapres RI Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla dalam Rangka Membuka Sujud Syukur  HUT 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor ( PMDG )
 
Acara Sujud Syukur  HUT 90 dihadiri KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Sukri Zarkasyi Sahal, KH. Syamsul Hadi, Ketua dan Anggota Badan Waqaf PMDG, Menteri Agama RI Bapak H. Lukman Hakim Syaifuddin, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijya Mayjend TNI I Made Sukadana, Kapolda Jatim Irjend Polisi Anton Setiaji, Danlanud Iswahyudi Madiun, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto.SE, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin. SH.S.ik.M.si, Rektor Unida Prof. DR. Amal Fathulloh, Ketua dan Anggota Badan Waqaf PMDG dan Alumni, Ustadz dan Santri PMDG Serta Tamu undangan.
 
Wakil Presiden RI Drs. Muhammad Yusuf Kalla dan Rombongan tiba di Pondok Modern Darussalam Gontor disambut oleh Bupati Ponorogo dan unsur Muspida serta Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor
 
Ketua  Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Hasan Abd Sahal mengucapkan selamat datang kepada Wapres Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla dan rombongan atas kehadirannya dalam Milad ke 90 PMDG. Dengan datangnya Wapres bersama rombongan sangat membesarkan hati Kami dalam meningkatkan pendidikan di PMDG ini. Kami mendidik kemandirian terhadap Santri kami. Tujuan Kami yang utama mendidik Santri bukan
 
Sedangkan Sambutan Gubernur Jatim H. Soekarwomenyampaikan atas nama pribadi dan Propinsi Jawa Timur mengucapkan selamat milad ke 90 PMDG semoga bisa berkembang lebih maju dalam mendidik anak didiknya.
 
Sambutan Menteri Agama RI Drs. H. Lukman Hakim Syaifuddin   yang sekaligus tokoh alumni Pondok Modern Darussalam Gontor mengatakan dengan hadirnya Wakil Presiden  merupakan wujud dukungan konkrit ke Pondok Modern Darussalam Gontor.
 
Menteri Agama RI yang Alumni tahun 83 di Pondok Modern Darussalam Gontor inijuga menyampaikan ada 3 ciri-ciri Khas dari pendidikan Pondok Modern Darussalam Gontor adalah Kedisplinan, Keiklasan dan Keberkahan
Selanjutnya Sambutan Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla mengucapkan selamat atas Milad ke 90 Pondok Modern Darussalam Gontor semoga kedepannya semakin berkembang dalam mendidik para Santri-santrinya.
 
Lebih lanjut Wapres mengatakan Pondok modern Gontor adalah Pondok yang mendidik Santri yang berjiwa pemimpin contohnya banyak Alumninya yang menjadi pemimpin salah satu nya menteri agama ini. Pondok modern Gontor mempunyai predikat modern karena punya pemikiran terkini dan yang akan datang yang di butuhkan oleh bangsa ini.
 
Selesai Acara Wapres RI dan rombongan berjalan kaki menuju Masjid Jami’ Pondok Modern Darussalam Gontor sebelumnya melaksanakan Foto bersama di depan Masjid untuk melaksanakan Sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan sujud syukur atas peringatan 90th Pondok Modern Darussalam Gontor yang akan dipimpin oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal.(Penrem081)