TUNTUT ONGGOK GRATIS, WARGA TAJUG DEMO

Tidak ada komentar 141 views
Ponorogo-www.madiunraya.com
Puluhan warga Tajug sekitar pabrik pengolahan singkong, PT.BUDI STARCH DAN SWEETENER, memportal jalan menuju pabrik, menuntut onggok gratis dari pabrik yang baru beroperasi sehari tersebut, kemarin.
DEMO
Namun dikarenakan ijin pabrik sudah komplit dan tidak melanggar hukum, Satuan Polisi Pamong Praja membongkar portal didampingi aparat TNI dan Polisi.
Menurut humas PT.BUDI STARCH DAN SWEETENER, Agus Reki Yantono,”Warga menuntut sesuatu hal yang tidak bisa dipenuhi oleh pabrik, yaitu onggok gratis. Padahal kompensasi yang kami berikan sudah cukup besar yaitu 25 juta ke Desa, 2 juta ke lingkungan dan 1 juta ke warga, total 28 juta/bulan”, ujar ketua BPD Desa Tajug ini.
Warga hanya melihat kebiasaan pabrik sebelumnya yang membagikan onggok gratis kepada mereka, padahal onggok masih mempunyai nilai ekonomis dan salah satu sebab mengapa pabrik sebelum PT BSS ini bisa bangkrut karena onggoknya tidak dijual. Kamipun menjual onggok dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 250,-/kg. Selain itu kami mengutamakan warga Tajug untuk menjadi karyawan kami,sambung Agus Reki.
“Secara hukum kami tidak ada masalah, namun jika ada warga yang menghalangi proses produksi kami, tentu mereka akan berhadapan dengan aparat hukum”, jelas Agus Reki.
Harapan kami, warga tidak terprovokasi dan bisa menjadi bagian dari PT BSS ini untuk menjadikan lingkungan, Desa dan Ponorogo ini bisa maju dan meningkat ekonominya dengan beroperasinya pabrik ini, tutupnya. (ag 1 n)