RAYAKAN KEMERDEKAAN, LAPAS KELAS IIb PONOROGO BERIKAN REMISI

oleh
Ponorogo-www.madiunraya.com
Merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71, Lapas Kelas IIb Kabupaten Ponorogo memberikan remisi kepada 27 narapidana yang memenuhi syarat dan sudah disetujui. Pemberian remisi tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Drs H. Sudjarno, MM, Rabu (17/08).
Hadir dalam acara tersebut, PLH Rutan dan jajarannya, Forkopimda Kabupaten Ponorogo, dan ratusan Narapidana penghuni rutan.
Dalam sambutannya, Wabup Sudjarno yang membacakan pidato Menkumham, mengatakan,”Selamat kepada Narapidana yang mendapatkan remisi, semoga setelah keluar dari penjara menjadi warga Negara yang baik, taat kepada hukum dan mampu berdikari. Sedangkan bagi Narapidana yang masih menjalani hukuman harap sabar dan terus introspeksi diri serta mendekatkan diri kepada Alloh SWT sambil berproses mengikuti program di Rutan”, ujar Wabup.

Menurut Kepala Pelayanan Tahanan, Taufikul Hidayat, SH, MH, “Hari ini kita berikan remisi kepada 27 Narapidana, dari 27 napi tersebut, 25 kasus tindak pidana pencurian, judi maupun yang lain. Satu kasus laka Lantas yang akan bebas murni atas nama Arief Adi Setiawan”, ujar Taufik.

Sementara satu lainnya merupakan napi kasus korupsi dana hibah Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) 2008 Desa Maguan, Kecamatan Sambit atas nama Jarwo.
Taufik menjelaskan napi yang mendapat remisi memang sudah sesuai syarat administrasi. Yakni telah menjalani tahanan lebih dari enam bulan, dan tidak membuat masalah saat menjalani hukuman di dalam penjara.
Dalam acara tersebut disuguhkan pentas seni reyog, yang semua pemainnya penghuni rumah tahanan dan pembagian hadiah lomba-lomba yang diadakan sebelumnya. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *