PERINGATI HARI PRAMUKA, BUPATI INDARTATO BERIKAN PENGHARGAAN

oleh

Pacitan-madiunraya.com
Memperingati hari Pramuka ke 55 tahun, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan menggelar upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten, Ahad (14/08).
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pacitan, Drs H. Indartato, MM selaku ketua dewan pembina Kwarcab dan dihadiri Forkopimda beserta jajaran pengurus dan anggota gerakan pramuka.
Dalam sambutannya, Kak Indartato yang membacakan pidato Ketua Kwartir Nasional Kak Adhyaksa Dault, menyatakan,”Peringatan hari Pramuka ke 55 terasa istimewa karena bersamaan dengan Jambore Nasional di bumi perkemahan Cibubur”, ujarnya.

Suasana pengibaran bendera merah putih
Pramuka itu asyik, pramuka itu menyenangkan dan pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk menangkal berbagai kejahatan, seperti kejahatan seksual, narkoba dan moralitas yang memudar. Pramuka juga mempersiapkan generasi emas Indonesia, dimana HUT Kemerdekaan RI yang ke 100 tahun nanti, atau tahun 2045, anggota Pramuka harus menjadi pimpinan negeri ini yang jujur, arif dan bijaksana seperti nilai luhur yang terkandung dalam ajaran Pramuka, sambung Bupati Indartato.
“Untuk itu mari kita mengajak generasi muda kita untuk menjadi anggota Pramuka dan menjadikan Pramuka menjadi gerakan bangsa menuju pribadi yang bertaqwa, cinta tanah air, mandiri dan suci dalam perbuatannya”, jelas Bupati Indartato.
Usai memberikan sambutan, Bupati Indartato menyematkan lencana dharma bakti dan lencana panca warsa kepada insan-insan pegiat Pramuka di bumi wengker kidul.
Setelah menerima lencana panca warsa I, Herlina Savitri mengutarakan,”Alhamdulillah, semoga penghargaan ini membuat kita lebih giat dalam kegiatan Pramuka di Sekolah”, ujar Guru SDN Pucangombo I ini penuh semangat. (ag 1 n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *