RPJMD 2016-2021, RESMI DITANDA TANGANI

oleh

Ponorogo-madiunraya.com

Tanpa menunggu waktu yang lebih lama, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, resmi disepakati oleh Eksekutif dan Legislatif Ponorogo.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak di ruang rapat paripurna DPRD Ponorogo, Senin (08/08).

Ketua DPRD Ali Mufti didampingi wakil-wakilnya menandatangani nota kesepahaman tersebut setelah Bupati Ipong Muchlissoni menandatanganinya yang disaksikan Wakil Bupati Sudjarno.

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN RPJMD 2016-2021 2

Dalam sambutannya, Bupati Ipong menyatakan kegembiraannya atas selesainya RPJMD tahun 2016-2021.

“Ini membuktikan hubungan eksekutif dan legislative di Ponorogo harmonis, tanpa pansus kita menyelesaikan RPJMD tahun 2016-2021”, ujarnya.

Kita mengejar waktu untuk segera melakukan yang terbaik untuk masyarakat Ponorogo, besok atau lusa RPJMD Ponorogo ini langsung kita kirimkan ke Gubernur. Karena pada prinsipnya RPJMD Ponorogo harus tegak lurus dan sesuai dengan RPJMD Jawa Timur dan RPJMN, sambung Bupati.

Sementara saat di wawancarai Bupati Ipong yang menyoroti rendahnya penyerapan dana di Dinas Pendidikan mengatakan,”Mereka mengalami traumatic akan kasus DAK kependidikan, untuk mengantisipasinya kita akan mengganti atau menyembuhkan rasa trauma tersebut dengan memberikan pemahaman”, ujar Bupati.

Dan kita akan mengkebut pembangunan infrastruktur, utamanya jalan. Kita akan melobi ke Pemerintah Pusat dan kalau bisa anggaran kita jangan sampai di potong, lanjut Bupati.

“Selain itu kita akan memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tutup Bupati    (ag  1  n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *