SATLANTAS POLRES PONOROGO : BACA ASMAUL HUSNA DAN AL FATEHAH SEBELUM BERTUGAS

Ponorogo-madiunraya.com

Ada yang baru saat apel perdana Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih, SH, SIK bersama pasukannya di halaman Mapolres, Rabu (03/08).

Lantunan merdu asmaul husna dari pengeras suara dan diikuti 86 personel Satlantas Polres Ponorogo membuat siapapun yang mendengar menjadi terhanyut. Hal baru tersebut di gagas oleh AKP Imam Mustolih dengan tujuan mendekatkan spiritual anggota Satlantas kepada Alloh SWT.

“Kerja itu ibadah, ibadah sambil kerja, itu adalah niat kita. Dan sebaik-baik niat adalah niat untuk beribadah kepada Alloh SWT dengan melayani masyarakat sebaik mungkin masyarakat Ponorogo di bidang lalu lintas”, ujar Kasatlantas yang baru ini.

Dengan melayani sebaik mungkin masyarakat dengan senyum, salam dan sapa namun tetap menjaga ketegasan serta kewibawaan, saya yakin Polisi Lalu Lintas akan di cintai masyarakat dan masyarakat Ponorogo akan mempunyai sense of belonging atau rasa memiliki yang tinggi terhadap Polantas. Selain itu faktor baik dan tidaknya Polisi tergantung dari masyarakat sendiri, sambung AKP Imam Mustolih.

“Tidak mungkin suap itu terjadi dari one way, tapi two way,  artinya ada yang disuap pastilah ada yang menyuap, untuk itu kita tumbuhkan Polantas yang tegas, berwibawa, santun dan dekat dengan Alloh SWT, caranya ya selalu kita ingatkan dan kita ritualkan sebelum bertugas, membaca asmaul husna dan surah Al Fatehah, setelah itu apel dan berpencar sesuai titik penjagaan yang telah kita atur”, urai AKP Imam Mustolih.

KASATLANTAS, IMAM MUSTOLIH, SH, SIK SAAT MEMERIKSA ARMADA

Selain itu kesiap siagaan pasukan, kita juga melihat kesiapan kendaraan dan armada yang menunjang tugas Polantas, sementara yang kita miliki ada 2 BM, 4 mobil ada vitara, lancer, Hyundai dan double cabin, 4 sepeda motor, yang semuanya siap untuk bekerja, lanjut AKP Imam Mustolih.

“Harapannya di Ponorogo tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, berlalulintas dengan target zero accident, keselamatan berlalu lintas nomor satu”, tutup Kasatlantas Polres Ponorogo tersebut. (ag 1 n)