JLS Pacitan-Bayuwangi Tersambung Total 3 Tahun Lagi

oleh

JEMBER, Madiunraya.com – Masyarakat di kawasan pesisir Pantai Selatan menyambut gembira terhadap kepastian dari Pemerintah Pusat dan Propinsi dalam menuntaskan Proyek Jalur Lintas Selatan atau JLS.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Komisi D yakni Karimulloh sendiri kepada RRI, Rabu (3/8/2016) memastikan Proyek JLS dipastikan siap dan dapat dimanfaatkan jutaan pelaku usaha maupun masyarakat pada tahun 2019 mendatang.

Saat ini, menurut Karim pihaknya terus mendorong 9 kabupaten yang wilayahnya masuk dalam program JLS, agar tahun ini terus memastikan  semua anggaran yang diberikan dapat segera di serap.

”Kita sudah meminta semua pemangku kepentingan di masing-masing kabupaten mulai dari Pacitan ampai Banyuwangi segera menuntaskan proyek JLS ini. Dana anggaran memang telah disiapkan sebesar Rp2,2 Trilyun yang berasal dari APBN, APBD I dan APBD II. Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk kabupaten yang masuk dalam JLS dalam menuntaskan proyek ini,”jelasnya.


Berbicara dalam acara kegiatan mengunjungi konstituennya di Desa Ambulu Kecamatan Ambulu Jember,  Karim optimistis JLS segera dapat di gunakan dan di manfaatkan masyarakat maupun pelaku usaha induustri besar dan kecil pada tahun 2019 mendatang.

Menurut Karim, padatnya arus kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, ditambah kendaraan angkutan umum dan angkutan niaga dari berbagi klas, nampaknya saat ini sudah semakin memberikan beban terhadap kondisi jalan di berbagai jalur provinsi maupun kabupaten. (MR01/RRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *