SAMBUT SANTRI BARU, PONPES DARUT TAQWA GELAR APEL TAHUNAN

oleh

Ponorogo-MADIUNRAYA.COM
Menyambut santri baru, Pondok Pesantren Darut Taqwa yang beralamatkan di Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Ponorogo ini mengadakan apel tahunan, di halaman pondok, kemarin.

SANTRIWATI
500 orang santri beserta pimpinan yayasan dan staf pengajar nampak khidmat mengikuti upacara bendera apel tahunan dalam rangka Khutbatul Iftitah. Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa, KH Syamsuddin, LC mengatakan,”Alhamdulillah, sudah 6 tahun kita bekerja untuk membangun Pondok ini, karena karunia Alloh SWT, kita bisa melihat sampai saat ini santri kita berasal dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang berasal dari Malaysia”, ujar KH Syamsuddin.

DELEGASI DARI PACITAN
Kita akan terus bekerja, untuk membangun peradaban Islam, untuk mendidik santri-santri kita menjadi pemimpin masa depan dan generasi penerus yang selalu membawa nilai Al Qur’an kemanapun dia pergi, dan itu adalah sebaik-baik pekerjaan bagi kita, sambung Legislator PKS ini.
“Dahulu tempat ini adalah tempat ternak ayam, namun karena kita bekerja sungguh-sungguh, sampai saat ini kita memiliki lahan 15.000 meter persegi untuk kampus santri putra dan 13.000 meter persegi untuk kampus santri putri, dengan keyakinan akan pertolongan dari Alloh SWT, tempat ini akan menjadi pusat pendidikan dan peradaban Islam”,jelas KH Syamsuddin.

Dalam mendidik, kita membuat kurikulum yang memiliki empat konsentrasi kepada setiap santri, yaitu konsentrasi Al Qur’an, Keunggulan, Keilmuan dan Bahasa Internasional. Selain itu kita menanamkan 7 jiwa pondok yang menjadi landasan gerak langkah kita, yaitu : Keikhlasan, Kesederhanaan, Kemandirian, Pengorbanan, Ketaatan, Totalitas dan Ukhuwah, terang KH Syamsuddin.

SANTRI PONPES DARUT TAQWA MENGIKUTI PAWAI
“Tahun ini kita menamatkan produk lulusan kita sebanyak 27 santri yang Insya Alloh akan mewarnai kehidupan bangsa dan negara kita di masa yang akan datang”, tutup KH Syamsuddin LC.
Setelah melaksanakan apel tahunan, ratusan santri mengikuti pawai keliling kampus. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *