PARA PENDEKAR PUN BERHALAL BIHALAL

oleh

Ponorogo-MADIUNRAYA.COM

Ratusan orang dengan body atletis dan kekar memenuhi lapangan Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Ponorogo dengan berseragam hitam, putih, merah, biru dan berbaur dengan penduduk, kemarin.

Mereka adalah para pendekar olah raga pencak silat dan bela diri yang tergabung dalam FKPSB (Forum Komunikasi Pencak Silat dan Bela Diri) Kecamatan Kauman, yang mengadakan silaturahmi dan halal bihalal dengan Forpimcam dan masyarakat. 11 anggota FKPSB yaitu SH Terate, SH Winongo, Nur Harias, Merpati Putih, Kera Sakti, Porbikawa, Ju JIt su, Gasmi, Batara, Asad, Pagar Nusa, semua nampak kompak.

Menurut ketua panitia acara, Suyitno, “acara hari ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menunjukkan bahwa perguruan di Ponorogo kompak dalam menciptakan kondisi yang harmonis”, ujarnya.

Tawuran dan perkelahian jalanan bukan lagi hobi kami, namun kami berlatih bela diri adalah untuk membela diri dan untuk prestasi, sambung Suyitno.

Sementara Camat Kauman, Eko Edi Suprapto, S.Ip, M.Si mengatakan, “Melalui Halal Bihalal ini kita solidkan semangat kita, eratkan kerja sama dalam membangun kecamatan yang kita cintai ini”, ujarnya.

Bagi para pendekar, kami minta untuk meningkatkan prestasinya dengan terus berlatih dan jangan terpicu dengan provokasi. Mari kita pelihara kerukunan ini untuk pembangunan masyarakat, sambung Eko.

Sementara, Kasat Binmas Polres Ponorogo, AKP Tulus Hariadi, menyambut dengan gembira acara yang dimotori para pendekar-pendekar tersebut. “Hendaknya situasi seperti ini terus dipelihara dan kami harapkan para pendekar mampu meningkatkan prestasinya di ajang pertandingan di tingkat regional, nasional maupun internasional”, ujar AKP Tulus.

Acara ditutup dengan tausyiah yang diisi oleh KH Sujarwo, yang juga anggota Polisi dengan tema menjaga kesucian setelah menjadi manusia fitrah. (AG 1 N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *