Menikmati Sensasi “Terbang” di Ketinggian 74 Meter di Laut Selatan

PACITAN, Madiunraya.com – Apakah Anda terbayang, terbang di ketinggian 74 meter dan meluncur dengan jarak tempuh 415 meter dengan kecepatan 50 km/jam? Jika belum terbayang, mungkin wahana flying fox di Pantai Taman, Desa Hadiwarno, Kecamata Ngadirojo ini bisa menjadi arena uji nyali bagi Anda.

Saat ini, wahana flying fox Pantai Taman Hadiwarno menjadi salah satu wahana paling digemari para wisatawan yang berkunjung ke Pacitan. Selain ingin menikmati keindahan pantainya, wahana flying fox Pantai Taman ini bisa menjadi tujuan utama Anda.

Hal itu dikarenakan flying fox yang pembuatannya dikerjakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari tim TEB Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini diklaim menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Memang, terbang dan meluncur di ketinggian 74 meter dari permukaan laut (dpl) yang melintang di atas hamparan pantai ini, memberikan sensasi tersendiri yang menguras adrenalin. Keunggulan dari Flying Fox ini  adalah mampu melintasi tebing dan laut panjang 415 meter, tinggi 74 meter, kekuatan teknik 2,5 ton, kecepatan 50 km, waktu tempuh rata-rata 30 detik.

Saat berada diatas, kita akan menikmati panorama berbeda yang sungguh menakjubkan. Kita bisa melihat laut lepas, hijaunya nyiur kelapa di Pantai Taman, hingga panorama pulau-pulau kecil di seberang lautan. Indah sekali.

Adapun, flying fox ini sendiri dibuka tiap Sabtu dan Minggu, harga Rp35 ribu/orang. Hari lain bisa dipesan dengan minimal biaya setara 10 orang.

Selain flying fox, Pantai Taman sendiri menghadirkan suasana berbeda. Karena di Pantai yang letaknya di Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan ini juga ada beberapa obyek wisata pilihan lain, seperti menikmati panorama pantai, melihat konservasi penyu dan fasilitas renang di kolam renang pinggir Pantai. Demikian dilansir dari laman Pacitanku.com.