Dibangun Taman, PKL Barat Stadion Bathoro Katong Dipindah

oleh
PKL BARAT STADION DI BONGKAR 2
PONOROGO, Madiunraya.com – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya berjualan di sisi barat stadion Bathoro Katong yang berada di jalan Pramuka, terpaksa hengkang dari lokasi berdagang. Pasalnya lahan yang mereka tempati untuk mengais rezeki akan dibangun untuk taman.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Plt Jamus Kunto, Selasa (26/7/2016) mengatakan bahwa lahan yang ditempati para pedagang kaki lima tersebut rencananya akan diperuntukan sebagai taman. Untuk itu para PKL sementara harus angkat kaki hingga proyek pengerjaan taman tersebut selesai.
“Rencananya akan dibangun untuk taman, dan nantinya akan ada lapak untuk para pedagang. Karena itu para pedagang diminta untuk pindah sementara. Setelah selsesi para pedagang dipersilahkan kembali, “kata Jamus.
Jamus menambahkan konsep taman yang akan dibuat nantinya sederhana tapi menarik.  Dengan taman yang berbentuk kerucut berada di tengah, saling membelakangi.  Dan di tengahnya terdapat taman tambahan. Sedangkan lapak untuk para pedagang akan ditempatkan di sisi selatan dan utara, dengan ditata saling serong. Sebagian lapak lain menghadap jalan ditata posisinya lurus dengan jalan.
 
Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL Pramu Jaya Suhedi Priyono mengatakan akibat dari rencana pembangunan taman tersebut, pihaknya beserta pedagang lain terpaksa menyingkir dengan mendirikan warung sementara disisi utara lokasi berjualan yang lama.
Disisi lain pihaknya khawatir, pasalnya sejumlah pedagang awalnya menempati Taman Kota. Namun, karena ada pembangunan direlokasi di barat stadion tempat sekarang.  Dan akan mendapat bantuan tenda untuk berjualan. “khawatir nantinya masih bakal ada pungutan untuk penempatan lapak tersebut. Jika benar gratis dan pengerjaan sesuai rencana yakni 3,5 bulan agar kami segera menempati,’’ katanya. 
Reporter/Foto: Yahya
Editor: Nawan Cita Almoen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *